Pages

logo kbm

KALIANGET CITY



Gerakkan MOUSE anda Disini!

Agus Leyadi Coorporation

INFO
Photobucket

Berita Terbaru Sehangat Tahi Ayam

Menu CSS ini adalah menu percoba’an yang sedang di garap oleh :

My Social Network

Jasa Pembuatan Blog Murah
Hari gini ga punya blog??.. Cape de.., Kami Menawarkan Jasa Pembuatan Blog untuk wilayah SUMENEP! Hanya dengan Rp. 50.000 Order segera !!
untuk pesan klik ENTER

Senin, 14 November 2011

AJAX

AJAX adalah kependekan dari Asycronous Javascript and XML, dalam bahasa indonesianya asinkron antara javascript dan XML, pengertian mudahnya menggabungkan antara javascript dan xml untuk mengakses sumber data di server. Jadi server tidak diakses secara langsung, biarkan mesin ajax yang mengaksesnya. Javascript sebagai pemrograman di sisi client (artinya program yang dibuat dengan javascript, bisa dijalankan tanpa menggunakan server) sekarang ini bisa digunakan untuk mengakses server secara asinkron (di belakang layar, artinya proses akses tidak terlihat oleh user). Dan XML digunakan untuk format data hasil kembalian dari server. Javascript bisa mengakses server dengan menggunakan suatu object yang disebut dengan XMLHttpRequest(). Ini object loh, sudah built-in dalam mesin javascript, sehingga anda tidak perlu membuatnya. Object inilah yang akan menjadi inti mesin dari AJAX, dari mengkases data sampai dengan menerima respon dari server, semuanya dikendalikan oleh object ini. Karena mesin javascript ada di dalam browser, maka aplikasi web berbasis ajax akan terpengaruh penggunaan browser

Kesimpulan bisa diambil yaitu
Ajax ditulis dengan javascript, memanfaatkan object javascript yang sudah ada yaitu XMLHttpRequest.
Ajax tergantung dengan browser, jika browser mendukung javascript, maka bisa dipastikan mendukung ajax.

Berdasarkan pernyataan point no 2 diatas, ajax merupakan teknologi browser. Benar, hanya memanfaatkan teknologi browser.

Ajax digunakan untuk mengakses server, dan user menerima kembalian dari server tidak secara langsung, tetapi masuk ke dalam mesin ajax terlebih dahulu, baru ditampilkan. Dan proses ini tidak merefresh halaman. Hanya bagian tertentu dari halaman web saja yang diganti, sesuai dengan request tadi.Contoh situs yang menggunakan ajax adalah Yahoo mail beta, Gmail, proses upload file di googlepages. Untuk situs googlepages, jika anda pernah menggunakannya, proses upload bisa dilakukan secara bersamaan.


Sumber : AMBURADUL blog

0 komentar:

Posting Komentar